Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Finishing Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade

05 Maret 2017 17:00:00  Administrator  1.292 Kali Dibaca  Berita Desa

Satu kegiatan yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Bali kini telah selesai, menyusul enam kegiatan lain di Desa Pakraman Guliang Kangin yang telah lebih dulu selesai, yaitu Finishing Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade. Dana hibah ini bersuber dari APBD Perubahan Provinsi Bali tahun 2016 sebesar Rp. 70.000.000,- ( tujuh puluh juta rupiah ),-

Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana (50), bersyukur kehadapan Hyang Widhi, dan berterimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Bali, Tjokorda Raka Kerthayasa, yang telah memfasilitasi hibah ini. Terimakasih juga diucapkan kepada panitia pembangunan yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan gambar dan RAB, serta mampu menambah kegiatan 1 unit candi bentar diluar dari yang direncanakan.

Rencana awal kegiatan ini hanya pemasangan keramik lantai, finishing ring balok dan saka. Namun karena efisiensi anggaran, panitia mampu membuat satu unit candi bentar, sekalipun kekurangannya diswadayi oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui Pura Penataran Agung Dalem Dimade, adalah pemerajan Raja Bali ke-8, Generasi Dinasty Sri Kresna Kepakisan, bergelar Dalem Dimade, yang sempat mengungsi dan tinggal di Desa Guliang Kangin sekitar tahun 1665 Masehi, sebelum akhirnya membuat keraton di Semara Pura, Klungkung.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:1.106
    Total Pengunjung:919.176
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.233.72
    Browser:Mozilla 5.0