• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Ketua DPRD Bangli Kunjungi Pancoran Solas

06 September 2015 Administrator Berita Desa Dibaca 250 Kali

Disamping menyediakan program – program reguler kepada wisatawan seperti atraksi metekap, memula, village trekking, dan sebagainya, kini Desa Wisata Guliang Kangin juga menyiapkan wisata spiritual melukat, di Pancoran Solas. Ke depan tempat wisata ini akan dikaitkan juga dengan wisata memancing, trekking dan juga wisata satwa kera.

Mengingat begitu besar potensi wisata spiritual Pancoran Solas ini, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Ngakan Made Kuthaparwatha menyempatkan diri hadir memberi dorongan motivasi kepada STT Eka Budhi Dharma dan masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin saat gotong royong dalam penataan Pancoran Solas pada Minggu (6/9-2015).

Ketua DPRD sangat terkesan dengan semangat anak-anak muda melakukan penataan Pancoran Solas. Pihaknya berharap tempat melukat ini bisa menjadi wisata melukat alternatif selain tempat melukat di Tirta Sudamala.

Ketua DPRD berjanji membantu memfasilitasi kegiatan – kegiatan di Desa Wisata Guliang Kangin, termasuk penataan Pancoran Solas, sehingga potensi yang ada mampu digarap secara optimal yang pada akhirnya mampu memberi kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

Disamping mengunjungi Pancoran Solas, Ketua DPRD juga meninjau kegiatan Sunday English Class (Les Bahasa Inggris), Pembangunan Stage Desa Wisata, dan juga kebersihan desa secara umum.

Kunjungan DPRD didampingi oleh Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin beserta seluruh prajuru, Kelihan Banjar Dinas, serta beberapa anggota Panitia Pembangunan Stage Desa Wisata.(***)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar