• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Wagub Bali Pedek Tangkil pada Wali Agung Pura Penataran Agung Dalem Dimade

24 Oktober 2019 Administrator Berita Desa Dibaca 343 Kali

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati pedek tangkil serangkaian Pujawali Agung di Pura Penataran Agung Dalem Dimade Desa Adat Guliang Kangin pada Rabu (23/10/2019). Bersama rombongan juga hadir Kepala Biro Kesra Setda Bali Anak Agung Gde Geria, beserta ajudan dan beberapa staf.

Setelah melakukan pamuspan, Wakil Gubernur Bali menghaturkan punia sebesar Rp. 20.000.000,- ( dua puluh juta rupiah ) yang diperuntukan sebagai biaya upacara dan upakara pujawali agung yang berlangsung sampai dengan 26/20/2019.

Bendesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana menerima punia tersebut dengan ucapan terimakasih serta akan menggunakan punia tersebut untuk nuku (menutupi) kekurangan biaya dalam pelaksanaan pujawali ini.

Serangkaian pujawali agung juga dihadiri oleh warih Ida Bhatara Dalem Dimade dari seluruh Bali bahkan ada yang dari Pulau Lombok, termasuk beberapa penglingsir puri, seperti Puri Ubud Ida Cokorda Raka Kerthyasa, Cokorda Oka Putra, Ida Dalem Semara Putra, dan penglingsir puri lainnya.

Pujawali di Penataran Agung Dalem Dimade Guliang Kangin, berlangsung mulai Ida Bhatara katuran pemelastian pada Senin (21/10/2019) dan mesineb pada Jumat (26/10/2019).

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar