• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

KKN UNHI Denpasar Kelompok IV, Lakukan Pengabdian di Guliang Kangin

26 Agustus 2016 Administrator Berita Desa Dibaca 335 Kali

UNHI menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Bali yang melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyasar Desa Pakraman. Hal ini akan memberi nilai positif dalam upaya pemberdayaan masyarakat adat, tertinggal dan terpinggirkan.

KKN yang merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan bentuk kepedulian pihak perguruan tinggi terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Sehingga pemilihan desa pakraman sebagai sasaran tentulah sebuah keputusan yang sangat tepat. 

Di Desa Pakraman Guliang Kangin saat ini mendapatkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk KKN dari Universitas Hindu (UNHI) didukung oleh 29 mahasiswa/i yang akan melaksanakan pengabdian selama dua bulan, mulai tanggal 12 Agustus 2016 s/d  12 Oktober 2016.

Dalam acara tatap muka bersama pemuka masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin pada Kamis (25/08-2016) di Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade, peserta KKN telah menyampaikan program kerja yang telah dirancang sesuai dengan arahan dari pihak panitia serta disesuaikan dengan kondisi riil desa yang dihadapi.

Bendesa Pakraman Guliang Kangin bersama tokoh – tokoh masyarakat menyatakan apresiasi terhadap program-program yang akan dilaksanakan, disertai dengan beberapa masukan yang diberikan, seandainya mahasiswa/i ingin menambah program, tentunya disesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki.

Beberapa program yang akan dilaksanakan KKN UNHI Kelompok IV ini antara lain : (1) Latihan Tabuh dan Tari terhadap anak-anak pasraman dan remaja; (2) Latihan Yoga dan Meditasi; (3) Ceramah Kesehatan, Narkoba dan HIV/AIDS; (4) Gerajakan edukasi masyarakat tentang DBD; Penanaman Tanaman Obat dan Upakara, Pembuatan Lubang Biopori, dan Penataan lingkungan.

Bendesa dan Tokoh Masyarakat agar mahasiswa/i KKN berupaya maksimal melakukan program-program yang telah disepakati sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar