• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

A Day with Balinese, Kunjungan PPS Group South Afrika ke Subak Guliang

09 Mei 2017 Administrator Berita Desa Dibaca 260 Kali

Sebanyak 40 orang wisatawan PPS group dari Afrika Selatan  mengunjungi Subak Guliang Desa Wisata Guliang Kangin dalam program A Day with Balinese. Program ini dipandu oleh Unit Pengelola Subak Guliang (Bali Rural Commune) pada Selasa (09/05-2017).

Program A Day with Balinese merupakan program unggulan dari Bali Rural Commune dalam aktivitas wisatawan di Desa Wisata Guliang Kangin.

Kunjungan diawali dengan melihat aktivitas belajar-mengajar di SD N 2 Tamanbali, dilanjutkan kunjungan ke rumah Bali. Di rumah Bali wisatawan diberikan penjelasan tentang tata letak dan arsitektur rumah Bali, termasuk juga falsafah Tri Hita Karana.

Selanjutnya wisatawan di ajak trekking di jalan desa melihat aktivitas nandusin, membuat pesan clengis, dilanjutkan trekking menyusuri  jalan – jalan kecil, menyaksikan beberapa aktivitas masyarakat lokal, dan akhirnya sampailah di Warung Guliang untuk menikmati makanan.

Selanjutnya atraksi pertanian metekap, mamula dan nebuk padi menjadi aktivitas wisatawan sebelum kembali ke hotel tempatnya menginap.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar