Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Lomba Pidarta Bahasa Bali Lengkapi Bulan Bahasa Bali Tahun 2023

20 Februari 2023 14:31:47  Administrator  540 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Adat Guliang Kangin kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Bulan Bahasa Bali, pada Minggu (19-02-2023) bertempat di Balai Desa Adat Guliang Kangin.

Hadir dalam acara ini Penyarikan Alitan Majelis Desa Adat Kecamatan Bangli, Tim Juri dari Penyuluh Bahasa Bali Kabupaten Bangli, Bandesa dan Prajuru Adat Guliang Kangin, Sabha dan Kertha Desa Adat Guliang Kangin, Prajuru Banjar Adat dan peserta Lomba/Wimbakara Bulan Bahasa Bali Tahun 2023.

Dalam sambutan pembukaan, Penyarikan Alitan MDA Kecamatan Bangli, mewakili Bandesa Alitan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Desa Adat Guliang Kangin, karena mampu melaksanakan Bulan Bahasa Bali sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, disamping juga telah mampu melaksanakan bulan bahasa Bali sekalipun dana hibah untuk desa adat belum keluar.

Bandesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, SH melaporkan kegiatan Bulan Bahasa Bali ke-5 tahun 2023, diawali dengan Pembinaan yang dilakukan kepada anak-anak SD, SMP, SMA dan Yowana sebagai persiapan untuk mengikuti lomba - lomba serangkaian bulan bahasa. Untuk tahun 2023, lomba/wimbakara yang dilaksanakan adalah : Nyurat aksara Bali di kertas oleh siswa-siswi Sekolah Dasar. Lomba nyurat aksara Bali di lontar oleh siswa-siswi SMP, SMA dan Yowana. Lomba Pidarta Bahasa Bali oleh Kelian Banjar/Peduluan, Lomba Mesatua Bali oleh Paiketan Krama Istri Desa Adat Guliang Kangin.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada peraih Juara/Jayanti untuk semua jenis kegiatan lomba.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:180
    Kemarin:1.112
    Total Pengunjung:898.536
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.124.236
    Browser:Tidak ditemukan