• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Masyarakat Guliang Kangin Gelar Caru Rsi Gana dan Pemelaspas Jembatan

26 Februari 2017 Administrator Berita Desa Dibaca 229 Kali

Sebagai ungkapan rasa puji syukur kehadirat Ida Hyang Parama Kawi, krama Desa Pakraman Guliang Kangin melaksanakan Upacara Rsi Gana dan Pemelaspas Jembatan penghubung Guliang Kangin – Guliang Kawan, pada hari Minggu (26-02-2017). Upacara ini dipuput oleh Ida Peranda Griya Kelod Siladan.

Sebagaimana diketahui, jembatan penghubung Guliang Kangin – Guliang Kawan ini telah dikerjakan mulai bulan Agustus tahun 2016, dan selesai dibangun pada bulan Desember 2016.  Kegiatan pembangunan jembatan ini didanai dari APBD II Bangli dengan total anggaran sebesar Rp. 2.289.000.000,- Jembatan ini baru dipelaspas karena menunggu dewasa ayu, sekalian juga pemindahan Pelinggih Catus Pata.

Jembatan ini dikerjakan menggunakan teknologi jembatan tol menggunakan presstess, yang mana balok penyangga didatangkan dari luar, tidak dicot di tempat, sehingga waktu pengerjaannya lebih singkat.

Upacara ini melibatkan seluruh masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin,  berjalan dengan lancar, sekalian disaksikan oleh Pelaksana Jembatan dari PT Exact Enggineering.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar