Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

KADEK DWI JNANA JUARA I NASIONAL LOMBA BACA PUISI DI PALEMBANG

05 Oktober 2015 17:00:00  Administrator  1.156 Kali Dibaca  Berita Desa

Di tengah seretnya prestasi yang diraih para siswa, khususnya yang berlomba di tingkat nasional, prestasi gemilang diraih oleh I Kadek Dwi Jnana. Siswa SMPN 3 Bangli, warga Desa Pakraman Guliang Kangin ini mampu menjadi yang terbaik dalam lomba puisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang di gelar di Palembang, sejak 23-29 Agustus 2015.

Kepala SMPN 3 Bangli, Drs I Nengah Suardana, saat dikonfirmasi, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya dalam bidang non akademik tersebut. “Apa yang kita cita-citakan selama ini untuk meraih prestasi di tingkat nasional, akhirnya bisa terwujud. Tentu hal itu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, seperti guru-guru, orangtua, siswa itu sendiri,” ujarnya, Rabu (8/9).
Kata Suardana, prestasi yang diraih oleh Kadek Dwi Jnana nantinya diharapkan menjadi motivasi bagi siswa lainnya, sehingga pada giliranya nanti mampu meraih prestasi.

Menurut Suardana sejatinya, SMPN 3 Bangli, di bawah kepemimpinannya sejak tahun 2013 lalu, nyaris beberapa kali memperoleh juara di tingkat nasional. Hanya saja, pihaknya hanya bisa berbangga terpilih menjadi duta Bangli. “Sebelumnya kita pernah meraih juara pertama lomba cipta cerpen di tingkat provinsi, pada tahun 2013, sehingga kita terpilih mewakili Bali dalam lomba tersebut ke tingkat nasional. Disamping itu di tahun yang sama, kita juga meraih juara pertama lomba PIK-R di tingkat provinsi, kemudian kita juga terpilih mewakili Bali, namun sayangnya saat itu kita belum mampu meraih juara,” paparya.

Suardana menambahkan, keberhasilan menyandang juara di kancah nasional, bukanlah tanggungjawab yang gampang. Terutama demi mempertahankan predikat tersebut, maka dia bakal terus melatih anak didiknya. Sehingga nantinya kalau ada event yang serupa bisa bertahan di posisi tersebut serta dapat meningkatkan prestasi di bidang lomba yang lainnya. “Impian kita yang belum terwujud adalah juara nasional di tingkat akademik. Namun kita optimis untuk olimpiade akademik di tahun 2016 nanti, kita juga sudah siapkan pelatihan dari sekarang untuk siswa yang bersangkutan,” katanya.

Sementara, I Kadek Dwi Jnana, mengaku bangga bisa menjadi juara pertama di tingkat nasional. “Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, orangtua, teman-teman di sekolah, terutama kepada guru pembina saya yang sudah melatih dan membina saya,” ujarnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:1.112
    Total Pengunjung:898.380
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.146.114
    Browser:Tidak ditemukan