• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Pembinan Desa Sadar Lingkungan oleh Tim Provinsi Bali

05 Maret 2017 Administrator Berita Desa Dibaca 230 Kali

Tim Pembina Desa Sadar Lingkungan Provinsi Bali bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan Pembinaan Lomba Desa Sadar Lingkungan Tahun 2017, bertempat di Balai Banjar Kertha Masa Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan dan Kabupaten Bangli, pada hari Jumat (24/03/2017).

Tim Pembina dihadiri oleh Staf Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Pengamat Lingkungan, Tokoh Sinergi Adat, Ketua Penggerak PKK Provinsi Bali, Staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Sekdes Desa Tamanbali. Babinsa, Babinkantibmas Desa Tamanbali, Kepala Sekolah se-pedesaan Tamanbali, Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin, Kelian Banjar Dinas Guliang Kangin, Tim Penggerak PKK dan masyarakat Banjar Guliang Kangin.

Secara bergantian tim pembina memberikan masukan terkait ditunjuknya Desa Pakraman Guliang Kangin sebagai desa percontohan pengelolaan sampah mewakili Kabupaten Bangli untuk dinilai tahun 2017 ini.  Tim pembina juga menyampaikan sistem penilaian yang akan diterapkan dalam lomba kali ini. Tim pembina berharap agar seluruh masyarakat mengupayakan melakukan pengelolaan sampah dengan baik dan benar sehingga lingkungan akan menjadi asri dan alami.\

Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi dalam pengelolaan sampah yang dihadapi selama ini, antara lain kurangnya sarana-prasarana sampah, masih banyaknya sampah kiriman dari hulu ketika hujan, masih kurang tertibnya pengunjung obyek wisata dalam membuang sampah, dan beberapa permasalahan lainnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar