• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Outbound Shale Oil Jakarta di Desa Wisata Guliang Kangin

20 Mei 2017 Administrator Berita Desa Dibaca 466 Kali

Group Shale Oil – Jakarta melaksanakan Outbound di Subak Guliang, Desa Wisata Guliang Kangin, pada Jumat (19/05/2017). Group dikoordinir oleh Team Building Lisa Yoga bekerjasama dengan Bali Rural Commune Subak Guliang, tema Outbound adalah menuju kebahagiaan sejati (Happiness).

Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, menerima rombongan di depan Pura Puseh, Desa Pakraman Guliang Kangin bersama dengan Team Building dan BRC Subak Guliang.

Outbound diawali dengan sesi foto bersama dan Ice Breaking Game. Dinaljutkan dengan share Bendesa Adat Guliang Kangin, tentang proses terbentuknya Desa Guliang Kangin dan Subak Guliang, yang masih memiliki keterkaitan dengan cerita sejarah Bali, utamanya pada saat Raja Bali ke-8 mengungsi ke Guliang karena adanya gerakan pemberontakan di Istana Gelgel, Klungkung.

Perjalanan Raja Bali di tempat pengungsian, sampai beliau merasakan ketenangan dan kenyamanan, karena beliau secara rutin  malukat di Pancoran Solas, yang menyebabkan sampai saat ini Pancoran Solas di Desa Guliang Kangin masih tetap diyakini mampu memberi ketenangan dan kesembuhan bagi masyarakat yang pedek malukat.

Setelah sesi langkah-langkah menuju kebahagiaan sejati, peserta yang merupakan karyawan-wati di perusahaan oli ternama ini, diajak menjadi orang desa untuk satu hari. Dimulai dari pergi berbelanja barang yang dibutuhkan di Pasar Kidul Bangli, belajar memasak ala Bali, makan, minum.  Istirahat dan dipijat, dilanjutkan belajar tentang Subak dengan tata kelola air dan lahan, dan melakukan aktivitas farming dengan metekap, mamula, pasang lelakut dan pengusir burung.

Outbound diakhiri dengan prosesi malukat dan blessing di Pancoran Solas, Desa Wisata Guliang Kangin.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar