• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Guliang Kangin, menuju Desa Wisata Digital

07 Maret 2017 Administrator Berita Desa Dibaca 253 Kali

Berbagai terobosan dilakukan oleh Desa Pakraman Guliang Kangin dalam upaya menjadi Desa Wisata, sesuai amanah Perbup Bangli nomor 16 tahun 2014. Setelah melakukan kegiatan pembinaan Kelompok Sadar Wisata, Sosialisasi tentang Sapta Pesona, Pembentukan Bank Sampah dan Relawan Kebersihan dan Pertamanan, saat ini adalah pembuatan hotspot wifi berbasis Indihome yang dilayani oleh Kantor Telkom Cabang Bangli, terpusat di Balai Banjar Desa Pakraman Guliang Kangin.

Ide ini diinisiasi oleh Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana (50), yang selalu berharap agar kualitas SDM krama Desa Pakraman Guliang Kangin tidak kalah bersaing dengan kualitas SDM masyarakat perkotaan, utamanya dalam sisi Teknologi Informasi.

Penggunaan wifi ini diharapkan untuk hal-hal positif, utamanya diperuntukan siswa/siswi atau mahasiswa/i, yang selama ini sering kesulitan mendapatkan akses internet, ketika mau mengerjakan tugas atau keperluan lainnya.

Hal penting lainnya diharapkan kepada seluruh generasi muda Desa Pakraman Guliang Kangin untuk selalu memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah kehidupan.  Bagi petani diharapkan akses ini mampu memberi informasi tentang perkembangan dunia pertanian, begitu juga bagi ana muda yang suka menulis agar memanfaatkan untuk menulis di blognya seoptimal mungkin, sehingga sedikit demi sedikit keberadaan Desa Wisata Guliang Kangin akan semakin dikenal.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar