• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

JALAN SEHAT MENUJU DESA WISATA GULIANG KANGIN

27 April 2015 Administrator Berita Desa Dibaca 227 Kali

Yayasan Bali Wastu Lestari menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat berhadiah dalam rangka Pestival Bank Sampah, menuju Bangli Clean & Green 2015, diawali di Lapangan Desa Tamanbali menuju Desa Wisata Guliang Kangin pada hari Minggu (26/4-2015).

Acara ini diikuti seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Bangli, TNI, POLRI, siswa-siswi SD/SMP/SMK se Desa Tamanbali, seluruh elemen masyarakat, perwakilan Bank Sampah di seluruh Bali. Jalan sehat ini dilakukan sambil memungut sampah plastik yang ada di jalan.

Panitia pelaksana menyediakan hadiah dan ratusan door prize yang diundi di dua tempat, yaitu di Lapangan Bola Volley Desa Adat Guliang Kangin dan di GOR Desa Tamanbali.

Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, menyambut baik kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama Bank Sampah dan Yayasan Bali Wastu Lestari yang telah menyelenggarakan dan telah melibatkan Desa Adat Guliang Kangin dalam acara ini.

Bendesa Adat juga menyampaikan program pengembangan Desa Wisata Guliang Kangin yang saat ini sedang dilakukan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu mohon dukungan seluruh SKPD dan masyarakat Bangli untuk bersama-sama memberi dukungan agar bisa berkembangnya Desa Wisata Guliang Kangin dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Desa Wisata Guliang Kangin, ditetapkan sebagai Desa Wisata dengan Perbup No. 16 Tahun 2014, tanggal 28 Pebruari 2014. Penetapan ini bertujuan melestarikan adat istiadat, alam dan lingkungan dengan tujuan pengembangan pariwisata.

Desa Wisata Guliang Kangin, tengah memrosikan perkembangan desa wisata dengan membuat website resmi dengan alamat : www.guliangkangin.or.id. Seluruh aktivitas yang dilakukan Desa Wisata Guliang Kangin akan diunggah untuk diketahui dari belahan dunia manapun.

Kapolres Bangli, AKBP Suswanto, diberi kepercayaan untuk mmenyerahkan hadiah jalan sehat yang diundu di Lapangan Desa Adat Guliang Kangin, dan secara spontan menambah hadiah berupa tabungan yang diberikan yayasan Wastu Bali Lestari dengan uang tunai sebesar Rp. 50.000,- untuk setiap peserta yang beruntung.

Peserta jalan sehat diajak kembali ke Lapangan Tamanbali melewati jalur di sebelah pusat atraksi Desa wisata Guliang Kangin.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar