Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Senator Arya Wedakarna Kagumi Obyek Wisata Sawah di Guliang Kangin

15 Januari 2017 17:00:00  Administrator  1.142 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebagaimana biasa, dimanapun kedatangan Arya Wedakarna (AWK) selalu disambut antusias oleh masyarakat, utamanya kalangan generasi muda. Hal ini terjadi juga saat kunjungan di Desa Wisata Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Bangli, pada Minggu (15/1-2017). Desa Wisata yang baru mulai beroperasi pertengahan tahun 2012, yang dikenal dengan obyek wisata sawah ini, dikunjungi AWK terkait dengan Kunjungan Kerja Anggota Komite III DPD-RI ke Desa Tamanbali, sebagai tindak lanjut audensi Karang Taruna beserta tokoh-tokoh desa ke Istana Mancawarna Tampaksiring beberapa bulan sebelumnya.AWK begitu terkesan pada saat mengunjungi obyek wisata sawah di Desa Wisata Guliang Kangin. Di tengah hamparan persawahan di Subak Geria, terdapat tempat aktivitas pariwisata seluas 100 m2. Di tempat ini terdapat fasilitas restoran, ruang pertemuan, tempat cooking class, tempat atraksi pertanian membajak, menanam sampai menebuk padi. ”Melihat obyek wisata sawah tadi, saya sangat surprise. Sebagai senator saya sudah keliling kemana-mana di seluruh Bali. Di beberapa obyek wisata sawah yang ada di Tabanan, di Jembrana, di Gianyar dan dimana-mana, disini adalah obyek wisata sawah terbaik yang pernah saya lihat. Disini ada atraksi membajak, menanam padi, sampai belajar memasak, dan lengkap ada restoran beserta chefnya. Sangat luar biasa.” Tegasnya di hadapan anggota Karang Taruna Satya Narmada dan tokoh – tokoh Desa Tamanbali, di GOR Desa Tamanbali.

AWK berjanji akan membantu pengembangan obyek wisata di Desa Wisata Guliang Kangin, termasuk pengembangan obyek wisata malukat di Pancoran Solas. “Kalian harus berbangga menjadi warga desa Tamanbali, karena keberadaan desa ini sangat lengkap. Ada obyek wisata sawah, Taman Narmada, air terjun Kuning. Dan lokasinya juga sangat strategis. Berada di jalur utama menuju Bangli dan jalur alternatif ke Denpasar dari Bangli. Sangat potensi untuk dikembangkan, untuk itu bapak berharap agar generasi muda siap menjadi pemimpin desa ini kedepan.”

AWK juga berjanji memberi bantuan sebuah patung Dewi Sri yang akan ditaruk di obyek wisata sawah. AWK juga menyarankan untuk menambah beberapa atribut di sekitar obyek agar memberi nuansa sebuah obyek wisata. AWK juga akan memfasilitasi proposal pembangunan gapura desa wisata ke Gubernur Bali di Denpasar.

AWK juga akan mengarahkan outbound beberapa BUMN untuk dilakukan di obyek wisata sawah ini, sehingga keberadaan Desa Wisata Guliang Kangin semakin menggeliat, dan semakin maju, mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.084
    Kemarin:1.112
    Total Pengunjung:899.440
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.91.43.22
    Browser:Tidak ditemukan