Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI DENGAN MENTIMUN

14 Maret 2017 17:00:00  Administrator  1.407 Kali Dibaca  Kesehatan

Darah tinggi adalah kondisi kesehatan yang bisa juga diwariskan secara genetika. Namun, Gaya hidup juga merupakan faktor terbesar pemicu penyakit ini. Banyak kalangan kesehatan barat yang mengatakan, bahwa darah tinggi adalah penyakit yang memiliki sifat ” silent Killer”. Hmm, kedengarannya tak berlebihan menurut Saya. Waspadailah, karena hal ini memang merupakan sebuah kenyataan. Darah tinggi tak akan menunjukkan gejala yang bisa dirasakan secara signifikan(tak menampakkan gejala), kecuali jika kondisinya sudah akut dan sulit dipulihkan. Darah tinggi yang sudah parah akan memicu beragam kondisi fatal berikutnya, gangguan jantung dan stroke. Oleh karena itu, periksakan kesehatan Anda, karena darah tinggi yang lebih cepat terdeteksi masih sangat mungkin untuk disembuhkan supaya segera normal kembali.

Makanan bisa menjadi sumber lemak jahat, natrium, atau pengawet yang bisa meracuni pembuluh darah dan menyebabkan hipertensi. Ada banyak cara medis yang bisa dilakukan untuk menormalkan kembali tekanan darah, yaitu dengan cara pemberian obat obatan kimia. Namun jika kondisi tekanan darah tinggi Anda masih tergolong ringan, cobalah secara disiplin menggunakan cara alami dengan mengkonsumsi jus mentimun secara rutin. Sebenarnya masih banyak bahan alami lain yang bersifat dapat membantu menormalkan tekanan darah, namun dalam artikel ini, mari kita coba untuk menjelaskan manfaat mentimun untuk manfaat ini.

Kenapa mentimun bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi? Ada sebuah penelitian yang baru saja dilakukan baru-baru, yang menunjukkan bahwa makanan tinggi kalium, magnesium dan serat dapat mengurangi tekanan darah. Dengan dikombinasikan dengan diet yang sehat, makanan tersebut akan mampu menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 5 poin, serta tekanan darah diastolik sebesar 3,5 poin. Mentimun tidak hanya mengandung tinggi tiga nutrisi yang disebutkan diatas, ia juga merupakan sumber Vitamin A dan K, folat, asam caffeic, dan silika. Selain itu juga mengandung vitamin C, yaitu antioksidan kuat yang juga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah.

Asupan sodium berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serta menyulitkan untuk diturunkan kembali. Dengan demikian, membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan mentimun adalah pilihan yang tepat.

Kalium merupakan mineral yang sangat penting untuk mengontrol tekanan darah. Mentimun adalah sumber terbaik kalium, yaitu menyediakan sekitar 442 mg kalium. Asupan kalium yang direkomendasikan setidaknya adalah 4.700 mg per hari. Selain itu, Sayuran lain dan berbagai jenis buah-buahan, kacang-kacangan , ikan dan yogurt juga merupakan sumber kalium yang baik.

Mentimun sangat baik untuk membantu mengurangi kelebihan berat badan atau obesitas, karena faktor darah tinggi Anda mungkin karena akibat kegemukan. Jika Anda berhasil menurunkan berat badan menjadi normal, makan kemungkinan besar darah tinggi yang Anda alami juga akan membaik. Mentimun plus kulit, dengan berat 301 g atau hampir 11 on hanya mengandung 45 kalori. Lebih dari 95 persen dari berat mentimun adalah air, yaitu yang merupakan nutrisi bebas kalori yang dapat menekan nafsu makan alami. Persiapan Pilihlah buah mentimun yang berkualitas baik, yang ditandai dengan kondisi yang utuh, bulat dan berwarna hijau tua. Anda bisa membeli beberapa buah untuk keperluan beberapa hari, simpan didalam lemari pendingin.

Dapatkan mentimun Anda dari bagian didinginkan dari toko kelontong dan pastikan untuk menempatkan mereka di lemari es Anda ketika Anda tiba di rumah. Anda bisa menggunakan mentimun murni yang di blender/jus beserta dengan kulit setelah dicuci bersih, dan diminum setiap hari. Jika Anda ingin bosan dengan jus mentimun yang rasanya itu-itu saja, Anda bisa mencobanya untuk dicampur dengan buah sayuran lainnya.

Wortel, adalah jenis sayuran lain yang baik untuk anda kombinasikan kedalam jus penurun darah tinggi Anda. Jika ingin memperoleh efek lebih cepat, Anda bisa mernambahkan sayuran lain yang memiliki senyawa aktif penurun darah tinggi. Seledri, adalah bahan alami lain yang cenderung menurunkan darah tinggi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:890
    Kemarin:1.127
    Total Pengunjung:898.134
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.55.137
    Browser:Tidak ditemukan