• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Cegah Penyebaran Covid-19 Desa Adat Guliang Kangin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

23 Maret 2020 Administrator Berita Desa Dibaca 510 Kali

Merebaknya wabah Corona Covid-19 yang sudah menginfeksi beberapa orang di Bali serta mengikuti Surat Edaran Gubernur Bali, Prajuru Desa Adat, Yowana dan Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Desa Adat Guliang Kangin pada Senin (23/03/2020).

Penyemprotan langsung dipimpin Bandesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, SH. Bersama relawan dari Yowana Eka Budhi Dharma dan masyarakat melakukan penyemprotan mulai dari fasilitas umum, balai banjar, wantilan, pura sampai ke rumah-rumah masyarakat.

Kegiatan ini disamping untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga sebagai edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli. "Kita ingin mengajak masyarakat untuk selalu waspada namun tetap tenang, mengikuti saran pemerintah, dan dalam hal ini pemerintah pasti akan hadir. Kita di desa adat juga ada koordinasi dari Majelis Desa Adat untuk ikut meringankan beban pemerintah dalam memerangi virus ini". Bandesa Adat menambahkan di sela-sela relawan melakukan penyemprotan.

Bahan disinfektan dibuat mengikuti petunjuk dari Dinas Kesehatan menggunakan campuran bayclean, cairan disinfektan wipol dan air.

Relawan yang ikut bergabung dalam tim ini : Ade Gita Buana dan Yani Antara dari perwakilan Yowana/STT Eka Budhi Dharma, Dw. Ngakan Made Sutirka, Dewa Ketut Sangging Arsana, I Wayan Sucipta, I Wayan Sudirya, I Dewa Gde Eka Merta, I Nengah Karma dan I Nengah Suindra.

Penyemprotan berakhir pukul 17.00 Wita. (***). 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar