Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Cegah Penyebaran Covid-19 Desa Adat Guliang Kangin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

23 Maret 2020 14:14:19  Administrator  1.079 Kali Dibaca  Berita Desa

Merebaknya wabah Corona Covid-19 yang sudah menginfeksi beberapa orang di Bali serta mengikuti Surat Edaran Gubernur Bali, Prajuru Desa Adat, Yowana dan Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Desa Adat Guliang Kangin pada Senin (23/03/2020).

Penyemprotan langsung dipimpin Bandesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, SH. Bersama relawan dari Yowana Eka Budhi Dharma dan masyarakat melakukan penyemprotan mulai dari fasilitas umum, balai banjar, wantilan, pura sampai ke rumah-rumah masyarakat.

Kegiatan ini disamping untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga sebagai edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli. "Kita ingin mengajak masyarakat untuk selalu waspada namun tetap tenang, mengikuti saran pemerintah, dan dalam hal ini pemerintah pasti akan hadir. Kita di desa adat juga ada koordinasi dari Majelis Desa Adat untuk ikut meringankan beban pemerintah dalam memerangi virus ini". Bandesa Adat menambahkan di sela-sela relawan melakukan penyemprotan.

Bahan disinfektan dibuat mengikuti petunjuk dari Dinas Kesehatan menggunakan campuran bayclean, cairan disinfektan wipol dan air.

Relawan yang ikut bergabung dalam tim ini : Ade Gita Buana dan Yani Antara dari perwakilan Yowana/STT Eka Budhi Dharma, Dw. Ngakan Made Sutirka, Dewa Ketut Sangging Arsana, I Wayan Sucipta, I Wayan Sudirya, I Dewa Gde Eka Merta, I Nengah Karma dan I Nengah Suindra.

Penyemprotan berakhir pukul 17.00 Wita. (***). 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:111
    Kemarin:1.106
    Total Pengunjung:919.198
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.126.241
    Browser:Mozilla 5.0