• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

STT Eka Budhi Dharma Menatap Matahari Terbit dari Gunung Abang

03 November 2015 Administrator Berita Desa Dibaca 294 Kali

Perwakilan Sekaa Teruna (STT) Eka Budhi Dharma, Desa Pakraman Guliang Kangin, berpartisipasi dalam kegiatan Menatap Mentari Terbit dari Gunung Abang, pada Minggu (1/11-2015). Turut bersama dalam acara pendakian ini, Forum Peduli Bangli, Mapala Univ. Udayana Bali, Pramuka Pelopor Bali, Mahasiswa Stikes Bali, SMKN 2 Kintamani, dan SMK N1 Tembuku.
Acara diawali dengan Diskusi Pariwisata Bangli di Pura Munggu, Abang Erawang yang dihadiri oleh seluruh komponen pariwisata Bangli, beberapa anggota DPRD Bangli, Pelaku Pariwisata, Akademisi, dan masih masyarakat sekitar yang gemar akan petualangan, utamanya mendaki gunung.Setelah acara diskusi, seluruh peserta mulai melakukan persiapan untuk naik ke Puncak Gunung Abang dengan ketinggian 1.851 dpl. Acara pendakian baru dimulai pk. 02.30 Wita, diawali dengan pembagian snack dan telur oleh pemandu lokal Abang Erawang.

Suhu yang sangat ekstrim membuat seluruh pendaki mulai kelelahan. Dari 5 buah Pura yang akan dijumpai dalam pendakian, baru sampai pada pura yang ke-2 peserta sudah banyak yang beristirahat.
Rombongan STT Eka Budhi Dharma yang juga didampingi oleh Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin terus merangsak tak mengenal lelah, akhirnya sampai di puncak pk. 05.00 Wita. Jauh meninggalkan peserta yang lain termasuk pramuka dan mapala, luar biasa….

Setelah berfoto dan memandangi alam dari puncak gunung sepuasnya, peserta mulai turun pk. 07.30 Wita. Perjalanan menuruni gunung ini, ternyata juga sangat susah, karena medan berdebu dan licin. Semua peserta harus ekstra hati – hati. Dan syukur, semua peserta sudah kumpul di basecamp Pura Munggu, sekitar pk. 11.00 Wita, dilanjutkan dengan makan siang.

Dengan acara ini diharapkan masyarakat semakin cinta akan alam dan lingkungannya. Dan kegiatan pariwisata alam di Kabupaten Bangli semakin bergeliat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar