• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Guliang Kangin jadi Desa Binaan Fakultas Teknik Universitas Dwijendra

27 November 2016 Administrator Berita Desa Dibaca 262 Kali

Desa Pakraman Guliang Kangin ditetapkan sebagai desa binaan Fakultas Teknik Universitas Dwijendra Denpasar, ditandai dengan penanda-tanganan MoU antara Dekan Fakultas Teknik Dwijendra dengan Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, pada hari Sabtu (26/11-2016) di stage Desa Wisata Guliang Kangin.

“Dipilihnya Desa Pakraman Guliang Kangin sebagai Desa Binaan Fakultas Teknik Universitas Dwijendra telah melalui kajian dan pertimbangan matang”, demikian Dekan Fakultas Teknik Dwijendra Erysa Wiriantari, ST,MT dalam sambutan pembukaan Bakti Sosial Fakultas Teknik Dwijendra. Kedepannya diharapkan ada kerjasama dan dukungan dari Desa Pakraman Guliang Kangin untuk bersama-sama merumuskan apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan mendesak Desa Pakraman Guliang Kangin terkait ditetapkan sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Bangli.

Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, SH dalam sambutan selamat datang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus yang telah memilih Desa Pakraman Guliang Kangin sebagai lokasi Bakti Sosial serta telah dipilihnya Desa Pakraman Guliang Kangin sebagai desa binaan Fakultas Teknik Universitas Dwijendra. “Dengan sinergi antara Desa Pakraman dan Akademisi kami yakin, kami mampu bergerak lebih cepat dalam mencapai harapan-harapan kami”, katanya menambahkan.

Perbekel Desa Tamanbali, I Dewa Gede Ngurah Oka, juga mengucapkan banyak terimakasih atas peran serta Fakultas Teknik Dwijendra dalam mendukung kemajuan Desa Tamanbali, sehingga kehadiran pihak kampus akan mampu mempercepat pencapaian misi Desa Tamanbali untuk menjadi desa yang TAkwa, beriMAN, Bersih, Aman, Lestari dan Indah.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Perbekel Desa Tamanbali, acara dilanjutkan dengan lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak TK Asta Yoga Tamanbali, TK Negeri Guliang Kawan, SD N 1 Tamanbali, SDN 2 Tamanbali, SDN 1 Bunutin, SDN 2 Bunutin dan SDN 2 Sidan.  Sedangkan siswa SMAN 1 Bangli, SMAN 2 Bangli dan SMKN 3 Tamanbali diundang oleh pihak kampus untuk mengadakan permainan dan atraksi di lumpur.

Acara baksos ini juga akan diisi dengan Diskusi Arsitektur, mengundang undagi dan tukang yang ada di Desa Pakraman Guliang Kangin, Diskusi Pembangunan yang merupakan ajang mencari masukan dari masyarakat agar pihak kampus bisa menyimpulkan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin.

Esoknya, tanggal 27/22-2016, acara dilanjutkan dengan gotong-royong Pembuatan Taman Perbatasan Desa Pakraman Guliang Kangin, serta kegiatan Melukat di Pancoran Solas. ***)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar