Selamat Datang di Website Resmi Desa Adat Guliang Kangin, Kecamatan  Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Prajuru Desa Adat dengan seluruh masyarakat. Website ini dibangun menggunakan platform OpenSID Rabu (28/3/2018), Desa Wisata Guliang Kangin menjadi salah satu desa wisata andalan di Bali yang dikunjungi langsung Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta delegasi United Nation World Tourism Organisation (UNWTO) 

Artikel

Siswa-Siswi Telluride Academy, USA Tukar Budaya di Guliang Kangin

05 April 2016 00:00:00  admin   168 Kali Dibaca  Berita Desa

Rombongan Pencita Budaya Telluride Academy Colorado Amerika Serikat, yang terdiri dari 14 Siswa-siswi dan 6 Guru, tiba di Desa Wisata Guliang Kangin, pada Minggu (03/04/2016). Rombongan dipimpin oleh pendiri Telurade Academy, Wendy Brooks. Rombongan diterima oleh Badan Pengelola Desa Wisata Guliang Kangin, I Dewa Made Adnya.

Hari pertama tiba, rombongan masih dalam tahap adaftasi dengan tempatnya menginap masing-masing di beberapa rumah penduduk. Selanjutnya, dalam 14 hari kedepan, mereka akan bersosialisasi, berinteraksi dengan seluruh masyarakat Desa Wisata Guliang Kangin. Diawali dengan pertukaran budaya dengan anak-anak Sunday English Class (SEC), selanjutnya bertukar budaya dengan Pasraman Yowana Dharma Kerthi, kemudian dengan STT Eka Budhi Dharma, dan akhirnya kepada seluruh masyarakat Desa Wisata Guliang Kangin. 

Pemimpin rombongan, Wendy Brooks, berharap agar selama ada di Desa Wisata Guliang Kangin, dapat berinteraksi dengan baik, dapat belajar budaya dan tradisi setempat, dan terakhir dapat mementaskan sebuah pertunjukan yang merupakan kolaborasi antara budayanya dengan budaya masyarakat Guliang Kangin.

Pada kesempatan yang sama, Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, mengucapkan rasa terimakasih banyak, karena telah memilih Desa Wisata Guliang Kangin sebagai tempat pertukaran budaya Telurade Academy. Pihaknya berharap, selama berada di Desa Wisata Guliang Kangin, rombongan mendapatkan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan, sehingga akan menjadi modal awal dalam pengembangan desa wisata kedepannya.  Pihaknya juga siap membantu hal-hal apa saja yang dibutuhkan siswa-siswi dalam program pertukaran budaya ini.

Rombongan sedang menyusun agenda kegiatan selama di Desa Wisata Guliang Kangin, mulai tanggal 4 s/d 14 April 2016.(***)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa adat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Covid-19

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Facebook

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:29
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:84.031
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.27.206.14
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel