Selamat Datang di Website Resmi Desa Adat Guliang Kangin, Kecamatan  Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Prajuru Desa Adat dengan seluruh masyarakat. Website ini dibangun menggunakan platform OpenSID Rabu (28/3/2018), Desa Wisata Guliang Kangin menjadi salah satu desa wisata andalan di Bali yang dikunjungi langsung Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta delegasi United Nation World Tourism Organisation (UNWTO) 

Artikel

GANDENG PHRI, BUPATI BANGLI SIAP KEMBANGKAN DESA WISATA GULIANG KANGIN

12 Mei 2015 00:00:00  admin   143 Kali Dibaca  Berita Desa

Bupati Bangli, I Made Gianyar, SH., M.Hum., siap menggandeng PHRI Bali untuk ikut dalam proses percepatan pengembangan Desa Wisata Guliang Kangin, sehingga Desa Wisata Guliang Kangin bisa menyusul Desa Wisata Penglipuran dalam pengembangan kepariwisataan. Hal ini disampaikan bupati, pada saat berdialog dengan masyarakat Desa Wisata Guliang Kangin, terkait kegiatan Peletakkan Batu Pertama, program Gerbang Gita Santi (GGS) di Br. Guliang Kangin, pada Selasa (12/5-2015). Bupati berharap kepada bendesa beserta tokoh masyarakat di Desa Wisata Guliang Kangin secara intens berkoordinasi dengan dinas terkait, karena secara kebijakan bupati dan ketua DPRD sudah sangat mendukung berkembangnya Desa Wisata Guliang Kangin. Tinggal kesiapan masyarakat untuk mengundang bupati beserta jajarannya, sekalian juga akan digandengkan pihak PHRI.

Bupati juga memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang program GGS yang dirancangnya untuk menuntaskan permasalahan infrastruktur di wilayah – wilayah pedesaan Kabupaten Bangli. Program ini juga memiliki kelebihan berupa partisipasi masyarakat sehingga menghasilkan kegiatan yang optimal, lebih banyak dari segi kuantitas, dan lebih baik dari sisi kualitas.

Bendesa Adat Guliang Kangin, dalam pengantarnya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bupati, karena dengan program GGS ini, prasarana jalan yang telah diusulkan dalam berbagai kesempatan akhirnya terdanai juga.

Kegiatan GGS di Br. Guliang Kangin, adalah kegiatan Peningkatan Jalan Rabat Beton sebanyak 7 ruas, sepanjang 908 m, dengan lebar bervariasi antara 1,5 – 3,5 m, ketebalan 8 – 10 cm. Diharapkan kegiatan ini dapat diselesaikan selama 60 (enam) puluh hari kalender, sehingga dapat memberi manfaat lebih cepat kepada masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa adat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Covid-19

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Facebook

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:225
    Total Pengunjung:84.558
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.27.206.14
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel