Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

BPK Oi Denpasar Raya, Hijaukan Kawasan Pancoran Solas – Pancoran Lateng

20 Maret 2016 17:00:00  Administrator  1.186 Kali Dibaca  Berita Desa

Sengatan sinar surya akibat fenomena equinox, tak menyurutkan langkah peserta Bakti Sosial Oi untuk melakukan kegiatan tanam pohon dan bersih sampah plastik di kawasan Pancoran Solas, Desa Wisata Guliang Kangin, pada hari Minggu (20/03/2016).

Kegiatan ini adalah kerjasa sama BPK Oi Denpasar Raya, BPK Oi Singaraja, Paguyuban Gita Narmada Desa Tamanbali, dan STT Eka Budhi Dharma Desa Pakraman Guliang Kangin. Kegiatan ini dihadiri oleh BPK Oi Denpasar Raya dan Singaraja, Ketua BPD Desa Tamanbali, Pengurus LPM Desa Tamanbali, Paguyuban Gita Narmada Desa Tamanbali, Bendesa Adat Guliang Kangin, Pengurus dan Anggota STT Eka Budhi Dharma Guliang Kangin serta tokoh – tokoh masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin.

Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia, I Ketut Arya Wirannata (Arlando Bento), menyampaikan rencana aksi BPK Oi dalam kegiatan Bakti Sosial Tanam Pohon dan Bersih Sampah Plastik di kawasan Pancoran Solas Desa Wisata Guliang Kangin.

Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, SH (49), menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh peserta yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini. Jro Bendesa juga mengapresiasi kehadiran Ormas Oi yang selalu peduli dengan lingkungan, seperti yang dilakukan hari ini. ”Di saat banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap penyelamatan lingkungan, ternyata masih banyak saudara kita yang sangat peduli dengan lingkungan seperti Ormas Oi ini. Saya salut dengan gerak langkah ormas Oi yang selalu mengedepankan kegiatan peduli lingkungan. Tidak seperti ormas lainnya yang hanya berebut lahan dan ujung-ujungnya menciptakan kegaduhan, bahkan kerusuhan”, katanya menambahkan.

Ketua BPK Oi Denpasar Raya I Wayan Tama, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ormas Oi, sebagai ormas penggamar musisi Iwan Fals, selalu berusaha melakukan aksi-aksi sosial untuk penyelamatan lingkungan. Ormas Oi juga selalu mengupayakan peningkatan kwalitas SDM anggotanya untuk kehidupan yang lebih baik, dan akhirnya untuk Indonesia yang lebih baik. Pihaknya juga menyampaikan slogan Oi yang selalu didengungkan dan diupayakan, dengan kata “SOPAN”, yang merupakan singkatan dari Sosial, Olahraga, Pendidikan, Ahlak, dan Niaga.
Setelah penyerahan kenang-kenangan olek BPK Oi Denpasar Raya kepada Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, acara dilanjutkan dengan bersih – bersih sampah plastik dan penanaman pohon di kawasan Pancoran Solas dan Pancoran Lateng Desa Wisata Guliang Kangin.

Selesai tanam pohon, dilanjutkan dengan malukat bersama, bagi yang beragama Hindu di Pancoran Lateng dan Pancoran Solas. Setelah acara istirahat, BPKel Oi Hantu menyerahkan sumbangan bak sampah besi, dan seluruh peserta dengan spontan mengumpulkan sumbangan untuk penataan pancoran solas.

Peserta kembali ke Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade, untuk menghibur masayarakat Guliang Kangin dengan lagu – lagu ciptaan Iwan Fals. (***)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:1.122
    Total Pengunjung:1.016.299
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.213.60.33
    Browser:Tidak ditemukan