Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

TUKAR BUDAYA EXPLORATION ACADEMY DI DESA WISATA GULIANG KANGIN

01 Februari 2016 17:00:00  Administrator  1.102 Kali Dibaca  Berita Desa

Exploration Academy, Bellmingham Washington – Amerika Serikat, melakukan program tukar budaya dengan masyarakat Desa Wisata Guliang Kangin pada Minggu (31/1-2016). Kegiatan ini melibatkan 14 orang mahasiswa-mahasiswi Exploration Academy, siswa-siswi Sunday English Class, Pasraman Yowana Dharma Kerthi, STT Eka Budhi Dharma, LSM Pencinta Budaya dan Lingkungan, serta tokoh – tokoh masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin.

Kegiatan diawali dengan aksi kebersihan bersama, dengan memungut sampah plastik kemudian mengumpulkannya dan dijual kepada Bank Sampah. Selanjutnya mahasiswa Exploration Academy menjadi instruktur dalam les Bahasa Inggris yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Berikutnya, giliran anak-anak Pasraman Yowana Dharma Kerthi yang mengajari mereka menabuh gamelan. Mereka belajar dengan sangat antusias karena mereka sangat tertarik dengan kebudayaan Bali.

Setelah istirahat, selanjutnya dilakukan Penanaman Pohon Cempaka di Pancoran Solas bersama STT Eka Budhi Dharma, LSM Pencinta Lingkungan dan tokoh – tokoh Masyarakat Desa Guliang Kangin. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih menghijaukan dan mengharumkan Kawasan Pancoran Solas dengan bunga cempaka, disamping untuk penanggulangan erosi.

Acara terakhir adalah pementasan bersama antara siswa – siswi Pasraman yang membawakan tarian Panyembrahma, Manukrawa dan Cendrawasih, sedangkan mahasiswa Exploration Academy membawakan lagu – lagu dari negaranya.

Kegiatan diakhiri dengan sepatah-dua patah kata yang disampaikan perwakilan Exploration Academy dan Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin. Pihak Exploration Academy memberi donasi untuk pembangunan Bale Banjar Desa Pakraman Guliang Kangin. (***)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:818
    Kemarin:1.211
    Total Pengunjung:924.202
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.231.245
    Browser:Mozilla 5.0