Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Study Tour dan Outing bersama SEC Desa Wisata Guliang Kangin

21 Januari 2016 17:00:00  Administrator  1.239 Kali Dibaca  Berita Desa

Sunday English Class (SEC) Desa Wisata Guliang Kangin mengadakan kegiatan Study Tour dan Outing ke beberapa Obyek Wisata di sekitar Kota Denpasar dan Badung, pada hari Sabtu (16/1-2016).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman, sekaligus praktek terhadap pelajaran yang telah mereka terima setiap hari Minggu, disamping memberi kesempatan untuk rekreasi kepada anak-anak SEC.

Pembina SEC, Dewa Made Adnya, B.Srs, mengawali kegiatan ini dengan memberi arahan kepada semua peserta tour, mengenai tata tertib dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama dalam perjalanan.

Diawali berangkat dari markas SEC, di Desa Wisata Guliang Kangin, tujuan pertama adalah Monumen Perjuangan Bajra Sandi. Di tempat ini, anak-anak peserta menyimak satu-persatu visualisasi perjuangan kemerdekaan yang dilakukan masyarakat Bali dalam mengusir penjajah di negeri ini. Diharapkan peserta dapat melihat dan merasakan suasana perjuangan, sehingga ada rasa penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk Bali dan Indonesia.

Perjalanan selanjutnya menuju Pantai Nusa Dua. Peserta diajak melihat tanaman-tanaman langka di sekitar Pantai Nusa Dua, mengunjungi dan menyaksikan Water Blow di pinggir pantai. Disini peserta diajak makan siang bersama bersama.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Musium Pasifika, yang masih berada di kawasan Nusa Dua. Anak-anak SEC dengan antusias menyaksikan peninggalan – peninggalan kuno dari berbagai zaman daerah – daerah se – Pasifik. Peninggalan – peninggalan ini begitu unik dan menunjukkan tingginya nilai budaya di zaman tersebut.

Tour ini juga didampingi, Bendesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, Perwakilan Forum Peduli Bangli, Komang Karwijaya dan Putu Suiraoka Gaing. (nps.)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.005
    Kemarin:1.003
    Total Pengunjung:1.016.146
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.213.60.33
    Browser:Tidak ditemukan