Selamat Datang di Website Resmi Desa Adat Guliang Kangin, Kecamatan  Bangli, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Prajuru Desa Adat dengan seluruh masyarakat. Website ini dibangun menggunakan platform OpenSID Rabu (28/3/2018), Desa Wisata Guliang Kangin menjadi salah satu desa wisata andalan di Bali yang dikunjungi langsung Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta delegasi United Nation World Tourism Organisation (UNWTO) 

Artikel

Outbound Shale Oil Jakarta di Desa Wisata Guliang Kangin

20 Mei 2017 00:00:00  admin   211 Kali Dibaca  Berita Desa

Group Shale Oil – Jakarta melaksanakan Outbound di Subak Guliang, Desa Wisata Guliang Kangin, pada Jumat (19/05/2017). Group dikoordinir oleh Team Building Lisa Yoga bekerjasama dengan Bali Rural Commune Subak Guliang, tema Outbound adalah menuju kebahagiaan sejati (Happiness).

Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, menerima rombongan di depan Pura Puseh, Desa Pakraman Guliang Kangin bersama dengan Team Building dan BRC Subak Guliang.

Outbound diawali dengan sesi foto bersama dan Ice Breaking Game. Dinaljutkan dengan share Bendesa Adat Guliang Kangin, tentang proses terbentuknya Desa Guliang Kangin dan Subak Guliang, yang masih memiliki keterkaitan dengan cerita sejarah Bali, utamanya pada saat Raja Bali ke-8 mengungsi ke Guliang karena adanya gerakan pemberontakan di Istana Gelgel, Klungkung.

Perjalanan Raja Bali di tempat pengungsian, sampai beliau merasakan ketenangan dan kenyamanan, karena beliau secara rutin  malukat di Pancoran Solas, yang menyebabkan sampai saat ini Pancoran Solas di Desa Guliang Kangin masih tetap diyakini mampu memberi ketenangan dan kesembuhan bagi masyarakat yang pedek malukat.

Setelah sesi langkah-langkah menuju kebahagiaan sejati, peserta yang merupakan karyawan-wati di perusahaan oli ternama ini, diajak menjadi orang desa untuk satu hari. Dimulai dari pergi berbelanja barang yang dibutuhkan di Pasar Kidul Bangli, belajar memasak ala Bali, makan, minum.  Istirahat dan dipijat, dilanjutkan belajar tentang Subak dengan tata kelola air dan lahan, dan melakukan aktivitas farming dengan metekap, mamula, pasang lelakut dan pengusir burung.

Outbound diakhiri dengan prosesi malukat dan blessing di Pancoran Solas, Desa Wisata Guliang Kangin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa adat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Covid-19

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Facebook

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:208
    Kemarin:382
    Total Pengunjung:114.435
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.175.108
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel