Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Manfaat Daun Kelor yang Jarang Diketahui Orang

15 Maret 2023 12:07:44  Administrator  288 Kali Dibaca  Kesehatan

Daun kelor (Moringa oleifera) memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan nutrisinya yang kaya. Berikut adalah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan:

  1. Sumber Nutrisi yang Kaya: Daun kelor mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat, kalsium, zat besi, magnesium, dan protein. Konsumsi daun kelor dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

  2. Antioksidan yang Kuat: Daun kelor mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid, polifenol, dan beta-karoten yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan membantu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan kondisi inflamasi.

  3. Menurunkan Kadar Gula Darah: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun kelor dapat membantu mengatur kadar gula darah. Senyawa dalam daun kelor diketahui dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi penyerapan glukosa, sehingga membantu mengontrol diabetes.

  4. Menjaga Kesehatan Jantung: Daun kelor dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah. Selain itu, kandungan antioksidan dalam daun kelor juga dapat melindungi jantung dari kerusakan oksidatif.

  5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Nutrisi yang terkandung dalam daun kelor, seperti vitamin C dan zat besi, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu dalam produksi dan fungsi sel-sel kekebalan tubuh, sedangkan zat besi penting untuk pembentukan sel darah merah.

  6. Mendukung Kesehatan Tulang: Daun kelor mengandung kalsium, magnesium, dan fosfor yang penting untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah risiko osteoporosis, dan mendukung fungsi otot.

  7. Menyehatkan Kulit: Kandungan antioksidan dalam daun kelor dapat membantu melawan kerusakan radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Ekstrak daun kelor juga digunakan dalam produk perawatan kulit untuk membantu mengatasi peradangan, jerawat, dan tanda-tanda penuaan.

Meskipun daun kelor memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang sesuai dan berkonsultasi dengan profesional medis jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:564
    Kemarin:910
    Total Pengunjung:866.298
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.34.21
    Browser:Tidak ditemukan