Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Outbound Shale Oil Jakarta di Desa Wisata Guliang Kangin

19 Mei 2017 17:00:00  Administrator  1.120 Kali Dibaca  Berita Desa

Group Shale Oil – Jakarta melaksanakan Outbound di Subak Guliang, Desa Wisata Guliang Kangin, pada Jumat (19/05/2017). Group dikoordinir oleh Team Building Lisa Yoga bekerjasama dengan Bali Rural Commune Subak Guliang, tema Outbound adalah menuju kebahagiaan sejati (Happiness).

Bendesa Adat Desa Pakraman Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, menerima rombongan di depan Pura Puseh, Desa Pakraman Guliang Kangin bersama dengan Team Building dan BRC Subak Guliang.

Outbound diawali dengan sesi foto bersama dan Ice Breaking Game. Dinaljutkan dengan share Bendesa Adat Guliang Kangin, tentang proses terbentuknya Desa Guliang Kangin dan Subak Guliang, yang masih memiliki keterkaitan dengan cerita sejarah Bali, utamanya pada saat Raja Bali ke-8 mengungsi ke Guliang karena adanya gerakan pemberontakan di Istana Gelgel, Klungkung.

Perjalanan Raja Bali di tempat pengungsian, sampai beliau merasakan ketenangan dan kenyamanan, karena beliau secara rutin  malukat di Pancoran Solas, yang menyebabkan sampai saat ini Pancoran Solas di Desa Guliang Kangin masih tetap diyakini mampu memberi ketenangan dan kesembuhan bagi masyarakat yang pedek malukat.

Setelah sesi langkah-langkah menuju kebahagiaan sejati, peserta yang merupakan karyawan-wati di perusahaan oli ternama ini, diajak menjadi orang desa untuk satu hari. Dimulai dari pergi berbelanja barang yang dibutuhkan di Pasar Kidul Bangli, belajar memasak ala Bali, makan, minum.  Istirahat dan dipijat, dilanjutkan belajar tentang Subak dengan tata kelola air dan lahan, dan melakukan aktivitas farming dengan metekap, mamula, pasang lelakut dan pengusir burung.

Outbound diakhiri dengan prosesi malukat dan blessing di Pancoran Solas, Desa Wisata Guliang Kangin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.195
    Kemarin:862
    Total Pengunjung:923.368
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.81.240
    Browser:Mozilla 5.0