Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

STT Eka Budhi Dharma Menatap Matahari Terbit dari Gunung Abang

02 November 2015 17:00:00  Administrator  1.136 Kali Dibaca  Berita Desa

Perwakilan Sekaa Teruna (STT) Eka Budhi Dharma, Desa Pakraman Guliang Kangin, berpartisipasi dalam kegiatan Menatap Mentari Terbit dari Gunung Abang, pada Minggu (1/11-2015). Turut bersama dalam acara pendakian ini, Forum Peduli Bangli, Mapala Univ. Udayana Bali, Pramuka Pelopor Bali, Mahasiswa Stikes Bali, SMKN 2 Kintamani, dan SMK N1 Tembuku.
Acara diawali dengan Diskusi Pariwisata Bangli di Pura Munggu, Abang Erawang yang dihadiri oleh seluruh komponen pariwisata Bangli, beberapa anggota DPRD Bangli, Pelaku Pariwisata, Akademisi, dan masih masyarakat sekitar yang gemar akan petualangan, utamanya mendaki gunung.Setelah acara diskusi, seluruh peserta mulai melakukan persiapan untuk naik ke Puncak Gunung Abang dengan ketinggian 1.851 dpl. Acara pendakian baru dimulai pk. 02.30 Wita, diawali dengan pembagian snack dan telur oleh pemandu lokal Abang Erawang.

Suhu yang sangat ekstrim membuat seluruh pendaki mulai kelelahan. Dari 5 buah Pura yang akan dijumpai dalam pendakian, baru sampai pada pura yang ke-2 peserta sudah banyak yang beristirahat.
Rombongan STT Eka Budhi Dharma yang juga didampingi oleh Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin terus merangsak tak mengenal lelah, akhirnya sampai di puncak pk. 05.00 Wita. Jauh meninggalkan peserta yang lain termasuk pramuka dan mapala, luar biasa….

Setelah berfoto dan memandangi alam dari puncak gunung sepuasnya, peserta mulai turun pk. 07.30 Wita. Perjalanan menuruni gunung ini, ternyata juga sangat susah, karena medan berdebu dan licin. Semua peserta harus ekstra hati – hati. Dan syukur, semua peserta sudah kumpul di basecamp Pura Munggu, sekitar pk. 11.00 Wita, dilanjutkan dengan makan siang.

Dengan acara ini diharapkan masyarakat semakin cinta akan alam dan lingkungannya. Dan kegiatan pariwisata alam di Kabupaten Bangli semakin bergeliat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:853
    Kemarin:1.127
    Total Pengunjung:898.097
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.116.199
    Browser:Tidak ditemukan